Kesan Takjub Berwisata ke Opera House Sydney

  • 1
opera house sidney

Kesan Takjub Berwisata ke Opera House Sydney

Tags :

Category : Australia

Mengunjungi Opera House di Australia yang merupakan tempat wisata andalan Sydney ini memberikan kesan takjub yang mendalam. Betapa tidak, tempat bersejarah yang menjadi icon negara tersebut dibangun pada tahun 1958 dengan gaya arsitektur yang berkelas tinggi, oleh Jorn Utzon yang memenangkan lomba desain saat itu. Dan peresmian Opera House terjadi pada tanggal 20 Oktober 1973. Sungguh waktu pembangunan yang cukup lama untuk maha karya terbaik dan memiliki kesan yang dalam di hati pengunjung yang datang ke Sydney.

Opera house sydney

By. Alexander T

Berkunjung ke tempat wisata eksotis di Australia ini satu paket dengan melihat keindahan jembatan yang menyatu dan berada di dekatnya. Sydney Harbour Bridge seolah menjadi gerbang utama menuju gedung Opera house yang mirip keong mas di Jakarta. Untuk mencapai tempat cantik yang berada di Circular Quay ini cukup mudah. Jika anda berada di CBD (central business district) Sydney maka anda dapat menggunakan bis 555 yang gratis. Atau anda dapat menggunakan MRT dan Lightrail yang menuju Circular Quay. Jika telah tiba di wilayah tersebut, anda hanya cukup berjalan kaki menuju Opera House dalam waktu kurang dari 10 menit saja.


Gedung yang bersusun ini sangat ramai dikunjungi saat musim liburan tiba. Wisatawan yang berjejal di halaman Opera House ini menjadikan acara foto-foto yang kita lakukan menjadi kurang nyaman. Tetapi itulah konsukwensi jika kita berlibur ke tempat yang terkenal indah di dunia.

Sunset at opera house sydney

Sunset di Opera House

Di dalam bangunan ini ada banyak ruangan-ruangan yang memiliki fungsi masing-masing. Ruangan yang terkenal adalah Opera Theatre, Drama Theatre, Concert Hall, Utzon Room (didedikasikan untuk mengenang sang arsitek), Forecourt dan ruangan lainnya termasuk kafe untuk wisatawan melepas lelah. Ruangan yang telah kami sebutkan tadi memiliki penataan yang berbeda-beda dengan sound system yang disetting sesuai dengan tujuan ruangan. Menakjubkan! Keren banget deh tempat ini! Cukup dengan 52 dollar Aussie, anda dapat mengikuti tur yang diselenggarakan oleh pengelola gedung ini. Atau jika ingin melihat pertunjukkan, cukup dengan membayar sekitar $25.

Berkunjung ke Opera House akan lebih lengkap jika anda menantikan sunset indah dari atas jembatan “Teluk Sydney”. Dan jika saat itu tiba, anda perlu siap-siap berdesakan dengan wisatawan lain yang saling berebut angle foto selfie yang tidak mau kehilangan moment indah di icon negara Australia ini. Seru juga sih..!

Peta Lokasi


About Author

Nelson Sitompul

Anda butuh pinjaman dana tunai? Kunjungi SIDUIT.COM yang melayani lebih 200 cabang di seluruh Indonesia. Didukung leasing resmi anggota APPI dan di bawah pengawasan OJK.

Iklan

God Bless You

wisatania messege