9 Zona Penting di Museum Angkut di Batu Malang

  • 0
zona eropa di museum angkut malang

9 Zona Penting di Museum Angkut di Batu Malang

Anda berencana liburan di kota Malang? Ada satu museum yang unik bernama: ANGKUT, yang memiliki koleksi mobil-mobil terbaik di dunia secara lengkap yang wajib dikunjungi. Info ini bukan basa-basi semata, karena sebagai obyek pertama di Indonesia dan Asia yang memajang lebih dari 300 unit mobil antik (kuno) maupun modern, baik bermesin maupun tak bermesin. Sebagai salah satu tempat wisata unik dan baru di Malang, keberadaan museum Angkut ini telah memikat jutaan pasang mata yang kagum, baik yang telah berkunjung ke sana maupun via televisi yang tak henti-hentinya mengulasnya. Bahkan dengan mudah anda akan menemukan informasinya di internet dengan berbagai ragam “gaya tulisan”. Tertarik? Ikuti ulasan versi Wisatania ini.

Sejarah Museum

tempat wisata di batu

Museum Angkut

Sebagai obyek kunjungan baru di wilayah Batu, konsep pendidikan dan entertainmet Museum Angkut ini terasa kental diusung oleh Jatim Park. Tempat yang bersebelahan dengan D’Topeng ini didirikan pada tanggal 9 maret 2014 di atas sebidang tanah seluas 3,8 hektar. Museum ini menyimpan historial yang sangat membantu pendidikan mengenai sejarah kendaraan di dunia, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak munculnya simpati, empati dan menghargai serta menghormati asal mula ataupun segala kejadian yang ada pada masa lampau. Karena semua perkembangan yang ada pada saat kini merupakan hasil pembelajaran di masa lalu. Dan untuk memperlengkapi pengetahuan yang dibutuhkan oleh pengunjung tentang angkutan trasportasi, di sini juga tersedia Movie Star Studio yang pertama kali ada di wilayah Malang.


Akses Menuju Lokasi

Jika anda ingin berkunjung ke Museum Angkut ini di Malang, cara menuju lokasinya sangat mudah. Silakan arahkan mobil anda menuju kawasan wisata Batu yang dapat ditempuh kurang dari 15 menit dari pusat kota. Alamat obyek wisata pendidikan ini berada di lereng gunung Panderman yang berada di jalan Terusan Sultan Agung no 2, Ngaglik, Batu. Sarana transportasi angkutan umum juga mudah anda gunakan jika ingin mengunjungi tempat ini. Biaya masuk yang cukup murah sekitar 60 ribu hingga 80 ribu (harga weekdays dan weekend berbeda), dan jika membawa kamera DLSR perlu membayar tiket sekitar 30 ribu ini, juga dapat dikombinasikan dengan tiket masuk terusan ke D’topeng dengan menambah sekitar 10 ribu saja. Berikut ini kami berikan peta interaktif menuju kawasan ini yang dilengkapi dengan GPS untuk mempermudah anda menemukan letak lokasi Museum Angkut. Jika anda berangkat dari wilayah Surabaya, maka waktu tempunya sekitar 2 jam perjalanan jika tidak macet.

Kegiatan Wisatawan dan Fasilitas

Museum ini menyediakan berbagai zona yang menarik bagi pengunjung dengan tematik yang berbeda. Mulai dari koleksi mobil antik (kuno), Angkutan Umum, kendaraan modern, mobil konsep yang sering digunakan di film serta berbagai pertunjukan dan show di Movie Star Studio. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut.

  1. Hall Utama. Ruangan ini adalah ruangan pertama di Museum Angkut yang akan dikunjungi setelah melewati garis Entrance oleh pengunjung. Di tempat ini terdapat berbagai koleksi mobil dari berbagai negara dan berbagai waktu, yang didukung dengan lampu-lampu eksotis sehingga menimbulkan kesan elegan. Sungguh uni dan anda pasti terkesan dan kagum dengan koleksi terbaik di Malang ini.

    hall utama museum angkut

    Hall Utama

  2. Gangster Town & Broadway Street. Pada obyek ini Al Capone sebagai gangster tersohor di tahun 1970-an beraksi dan siap membawa anda terlibat di dunia gangster. Broadway street yang menjadi tempat impian para artis tersohor dunia ditampilkan bersama dengan berbagai type dan model angkutan transportasi di dalamnya. Jadi, anda tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri untuk menikmatinya. Di wilayah Malang, tersedia kawasan seperti ini!

    Zona Gangster Town & Broadway Street

    Gangster Town

  3. Zona Eropa. Negara Belanda, Italia, Perancis, Jerman, dan Inggris yang tersohor di Eropa, disajikan dalam nuansa malam dipadu dengan berbagai mobil angkutan trasportasi khas benua Eropa yang melengkapi situasi kota. Museum ini cukup pintar mengemas suasananya.

    zona eropa di museum angkut malang

    Zona Eropa

  4. Zona Edukasi. Wisata pendidikan di zona seluas 900 meter ini berisi tentang sejarah berbagai angkutan transportasi dari waktu ke waktu baik di Indonesia maupun di dunia. Temukan cara baru belajar tentang alat angkut di museum ini dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

    Zona edukasi museum angkut

    Zona Edukasi

  5. Zona Sunda Kelapa dan Batavia. Pada tempat unik di Malang ini, kita serasa ditarik kembali ke suasana kota Jakarta tempo dulu saat menjadi pelabuhan terkenal di jaman Batavia. Temukan nuansa tempo dulu, tiruan menara Syahbandar dan berbagai jenis mobil dan angkutan transportasi kala itu.

    Zona Sunda Kelapa & Batavia

    Zona Sunda Kelapa dan Batavia

  6. Zona Istana Buckingham. Negara Inggris sebagai kerajaan paling tersohor di dunia dan terbukti menghasilkan berbagai transportasi berkelas seperti Blackburn, Triumph, Matchless, Royal Enfield, Fillir, Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rolls Royce, serta jenis mobil lainnya, yang semuanya itu dihadirkan di Museum Angkut Malang ini. Ada juga mobil Land Rover yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth saat parade di Australia.

    Zona Istana Buckingham

    Zona Istana Buckingham

  7. Zona Las Vegas. Nuansa Amerika yang akan mewarnai malam anda dengan gerbang Las Vegas dan berbagai jenis mobil yang melintas. Suasana seru yang menarik ini juga tersedia di kawasan museum ini.

    zona las vegas

    Zona Las Vegas

  8. Zona Hollywood. Di salah satu zona teramai di museum ini, anda akan menemukan berbagai alat angkut (mobil) yang digunakan dalam film Hollywood yang sering disebut sebagai mobil konsep. Ada hulk juga lho!

    zona hollywood

    Zona Hollywood

  9. Pasar Apung Nusantara. Berbagai souvenir Museum Angkut serta makanan khas tradisional turut meramaikan suasana pasar tempo dulu dan nuansa pasar apung seperti yang ada di kampung air Margasari di kota Balikpapan. Berbagai kerajinan dan lukisan gaya seniman wilayah Batu seperti seni batik, ukir, karikatur, dan lain-lain dapat dipelajari, sekaligus anda dapat berinteraksi langsung dengan seniman dan membawa hasil karya seni yang anda pelajari di sini.

    pasar apung nusantara

    Pasar Apung Nusantara

Seru dan lengkap, bukan? Jika anda ingin berlibur di kawasan sejuk Batu Malang yang mirip dengan wilayah wisata Berastagi Medan ini, jangan lupa kunjungi pula Museum Angkut yang unik dan menarik ini. Dan tentu saja jangan lupa berfoto selfie dengan latar koleksi mobil yang memukau di dalamnya.


About Author

Nelson Sitompul

Anda butuh pinjaman dana tunai? Kunjungi SIDUIT.COM yang melayani lebih 200 cabang di seluruh Indonesia. Didukung leasing resmi anggota APPI dan di bawah pengawasan OJK.

Iklan

God Bless You

wisatania messege