Harga Tiket Masuk Museum 3D De Mata dan De Arca di Jogja

  • 0
museum patung lilin jogja

Harga Tiket Masuk Museum 3D De Mata dan De Arca di Jogja

Keberadaan museum 3D yang bernama De mata (Trick Eye) dan De Arca Statue (patung lilin orang terkenal) yang menjadi andalan wisata Jogja yang baru dan unik ini dalam waktu singkat mampu menarik perhatian pengunjung. Apalagi harga tiket masuknya juga cukup murah. Keberadaan kedua tempat wisata yang masih satu gedung ini sudah menjadi agenda wisatawan yang datang ke Yogyakarta dan masuk dalam paket tour beberapa travel agent. Anda ingin memperoleh informasi lebih detal tentang keberadaan museum seni tiga dimensi ini? Silakan lanjutkan membaca ulasan kami di bawah ini ya..

museum 3d jogja

Museum 3D De Mata

Adapun alamat dari Museum patung lilin (De Arca) dan trick art 3D (De Mata) ini berada di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. Tempat unik yang memiliki konsep seperti Madame Tussaud maupun Museum tiga dimensi di Bali ini selalu buka setiap hari. Waktu operasional mulai dari jam 10.00 pagi hingga jam 22.00 malam. Yang membedakan kedua museum ini dengan yang lain adalah kentalnya budaya Jogja yang menjadi unsur penataan ruangan. Bahkan salah satu yang disukai, misalnya keberadaan patung Spiderman dengan menggunakan baju adat setempat. Woww.. Anda harus datang ke sini, apalagi sedang ada tarif karcis terusan dengan harga promo.


Jika anda berkunjung ke museum patung lilin De Arca Statue saja, maka harga tiket masuk sebesar Rp. 50.000 per orang. Dengan sepuasnya anda dapat berfoto dengan orang-orang terkenal di dunia yang diwujudkan dalam bentuk patung yang memiliki ukuran dimensi yang sama dengan aslinya. Jika anda ingin mengkombinasikan dengan mengunjungi De Mata, yaitu museum seni 3D dengan puluhan lukisan menarik sebagai latar belakang selfie anda, maka ada harga tiket terusan yang murah yang ditawarkan. Pengelola memberikan tarif masuk keduanya sekaligus dengan biaya Rp. 75.000 per orang. Cukup murah, bukan?

museum patung lilin jogja

Museum De Arca Statue

Panduan rute dan petunjuk yang mudah bagi anda yang ingin datang berkunjung ke museum seni 3D De Mata dan De Arca (museum patung lilin) adalah sebagai berikut:

  • Jika anda datang dari arah bandara, maka silakan anda lewati jalan Laksda Adisucipto ke arah kota. Anda akan menemukan jalan Veteran, dan melewati kebun binatang Gembiraloka. Lalu silakan belok ke kanan menuju XT Square.
  • Jika anda datang dari pusat kota yaitu dari arah Keraton, silakan arahkan kendaraan menuju alun-alun kidul. Lalu cari jalan MT haryono – Jalan Mayjen Sutoyo – Jalan Kol Sugiono – Jl. menteri Supeno dan akhirnya menemukan jalan Veteran – XT Square. Kami merekomendasikan dengan menggunakan rute ini, walau melalui banyak jalan dengan nama berbeda-beda, tetapi rute ini merupakan satu garis lurus yang mudah ditemukan.
  • Rute dari Ringroad Selatan (terminal Giwangan) – jalan Pramuka – Jl. Perintis Kemerdekaan – Jalan veteran (XT Suare Building). Ini juga petunjuk yang cukup mudah menuju De Arca dan De Mata Museum.

Sebagai penutup ulasan kami mengenai petunjuk dan harga tiket masuk ke museum Demata dan De Arca, disarankan bagi pengunjung membawa kamera dengan fasilitas memori yang cukup besar. Sangat disayangkan jika anda tidak menciptakan banyak foto selfie saat berkunjung ke Museum De Mata maupun  Arca ini. Ratusan lukisan tiga dimensi dan patung lilin orang terkenal di Jogja ini menanti bersanding dengan anda dalam bidikan kamera. Dan jangan lupa, sebagai kenang-kenangan selain foto unik, anda juga dapat berbelanja souvenir yang dikenal murah di Yogyakarta, di wilayah ini.


About Author

Nelson Sitompul

Anda butuh pinjaman dana tunai? Kunjungi SIDUIT.COM yang melayani lebih 200 cabang di seluruh Indonesia. Didukung leasing resmi anggota APPI dan di bawah pengawasan OJK.

Iklan

God Bless You

wisatania messege