Menikmati Surga Tersembunyi di Angel’s Billabong Bali

  • 0

Menikmati Surga Tersembunyi di Angel’s Billabong Bali

Keseruan berwisata di Bali memang tak akan ada ahbisnya. Nah karena sudah bosan pergi ke lokasi wisata mainstream itu-itu saja (Pantai Sanur, Kuta, atau bahkan Jimbaran), kali ini saya berwisata cukup jauh. Angel’s Billabong Bali! Untuk banyak orang, nama lokasi wisata ini memang masih asing. Belum banyak yang paham atau bahkan tahu apa sih Angel’s Billabong yang disebut-sebut sebagai pantai paling indah di Bali untuk saat ini. Meskipun sebenarnya, sebutan pantai rasanya kurang cocok untuk lokasi wisata satu ini.

Angel’s Billabong Bali terletak di Pulau Nusa Penida. Lokasinya sendiri cukup jauh. Bahkan setelah tiba di Pulau Nusa Penida pun masih harus menepuh perjalanan jauh dan mendaki bukit. Jadi pastikan persiapan sudah benar-benar matang. Terutama persiapan fisik.


Selain itu juga untuk menuju lokasi ini sebaiknya gunakan pemandu karena lokasinya yang memang cukup sulit ditempuh. Terlebih untuk saya yang bukan orang asli dari Nusa Penida sendiri. Tapi tenang saja, Angel’s Billabong sudah menjadi lokasi wisata Bali yang “cukup” terkenal di Nusa Penida sehingga mencari pemandu tak akan sulit. Biasanya pemandu bahkan dijadikan satu paket dengan persewaan mobil.

Untuk menuju ke Angel’s Billabong bisa menggunakan kapal boat dari Pantai Sanur. Dari dermaga ini banyak speedboat yang menuju ke Pulau Nusa Penida. Perjalananya sendiri sekitar 1 hingga 1,5 jam. Tergantung ombak di laut nantinya. Setelah sampai di Nusa Penida, tinggal pilih sewa motor atau mobil untuk menuju ke Angel’s Billabong. Pada pemandu, bisa katakan menuju ke Angel’s Billabong atau ke Pantai Pasih Uug. Sebagai informasi saja, harga sewa mobil dari dermaga Nusa Penida ke Pantai Pasih Uug biasanya sekitar Rp 200,000 untuk setengah hari.

Setelah sampai di Pantai Pasih Uug, tinggal berjalan meniti sepanjang bukit karang hingga tiba di tebing ujung laut. Disinilah Angel’s Billabong Bali tersebut berada.

angels billabong bali

 

Angel’s Billabong sebenarnya merupakan cerukan di antara tebing karang tinggi di Pantai Pasih Uug. Bukan hanya keindahan sekitar yang menjadikan Angel’s Billabong ini terkenal, namun juga keunikannya. Bukit batu karang di sekitar cerukan membentuk sebuah benteng, menjadikan air laut tidak bisa langsung masuk. Sebaliknya, di cerukan justru terdapat air berwarna hujau toska yang indah.

Di lokasi wisata ini, bisa memilih untuk menikmati pemandangan indah saja dari atas bukit. Atau turun ke bawah dan berenang. Berenang di cerukan di Angel’s Billabong Bali memang menjadi salah satu favorite pengunjung. Terutama dari manca negara yang sering terlihat menghabiskan waktu berenang-renang di cerukan tersebut. Tak salah sih memang karena cerukan di Angel’s Billabong seakan membentuk kolam renang alami dengan pemandangan langsung ke laut lepas. Begitu indah!

Saya tentu saja memutuskan untuk turun. Perjalanan turun dengan meniti batu karang tak sesulit yang dibayangkan dan cukup cepat. Meskipun cukup seram karena batu-batu karang yang nampak tajam dan laut lepas di bawah sana. Setelah sampai di bawah, berikutnya tinggal langsung berenang di cerukan dengan air yang dingin serta segar.

Cerukan di Angel’s Billabong Bali dipercayai sebagai sungai yang terpotong dan menembus karang. Lokasi wisata ini sendiri sebenarnya berada di Sakti, Nusapenida, Klungkung Regency, Bali 80771. Waktu kunjungan terbaik tentu saja di pagi hari sebelum air laut pasang dan naik ke dalam cerukan. Selain itu juga berkunjung pada siang hari merupakan waktu terbaik.


About Author

Nelson Sitompul

Anda butuh pinjaman dana tunai? Kunjungi SIDUIT.COM yang melayani lebih 200 cabang di seluruh Indonesia. Didukung leasing resmi anggota APPI dan di bawah pengawasan OJK.

Iklan

God Bless You

wisatania messege