Menaklukkan Pantai Blue Point (Tempat Wisata Suluban)

  • 0
pantai suluban bali

Menaklukkan Pantai Blue Point (Tempat Wisata Suluban)

Salut bagi wisatawan yang sanggup menaklukkan pantai Blue Point atau yang dikenal secara lokal dengan nama Suluban yang berada di kawasan tempat wisata Pecatu, Uluwatu Bali. Hal ini disebabkan karena jalan menuju tepi pantai yang super ekstrim terjal walaupun dijamin tetap aman, dan ombak besar yang sangat disukai oleh para peselancar profesional seperti halnya green bowl beach karena tidak mudah pecah hingga tepi pantai. Tidak cukup dengan kedua hal yang penuh tantangan tersebut, masih ada hal lain yang perlu anda taklukkan. Yaitu gugusan karang yang siap menerima hempasan ombak yang menerjang merupakan pengalaman seru dan sangat menakjubkan jika anda foto. Terakhir adalah tantangan untuk menapaki tangga saat anda pulang dari Pantai Blue Point (Suluban) yang eksotis ini.

blue point beach bali

Blue Point, property of: Jare Photography

Sengaja kami ceritakan tentang kondisi alam dan tantangan berat dari pantai paling menarik di Bali ini di awal, bukan untuk membuat anda takut. Tetapi malah kami ingin memberikan tantangan menarik untuk anda di dalam menaklukkan pantai Blue Point. Dan jika kondisi di atas dibandingkan dengan foto yang kami sampaikan, pasti anda ingin segera menuju tempat wisata terbaik ini.


pantai suluban bali

Karang Terjal Pantai Suluban

Perjalanan menuju Pantai Suluban sebenarnya mudah hingga bagian bukit tempat anda meletakkan mobil (parkir). Letaknya tidak terlalu jauh dari pantai Padang–padang, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan mobil atau kendaraan bermotor lainnya. Kedua pantai tersebut masih satu pesisir. Perbedaan yang sangat menonjol adalah jarak tempuh dari tempat parkir, menuju “bibir” pantai Blue Point sangat jauh. Kita harus menuruni tebing bebatuan nan terjal dan jalan yang lika-liku dengan berjalan kaki sekitar satu kilometer. Lumayan menantang juga. Tapi semua itu akan terbayar dengan semilir angin dan pemandangannya. Oh iya, untuk menuju ke tepi pantai Suluban ini kita juga akan melewati semacam goa yang indah. Samping kanan kiri penuh dengan bebatuan, makanya harus berhati-hati dan tidak boleh tergesa-gesa. Jangan khawatir bagi anda yang tidak membawa bekal makanan. Di pantai ini, juga tersedia banyak restoran maupun cafe.

pantai blue point bali

Keindahan Pantai Blue Point

Jika anda semakin tertarik mengunjungi Blue Point Beach ini, maka informasi terakhir yang akan kami sampaikan adalah kegiatan yang dapat anda lakukan di sana. Diantaranya:

  1. Menaklukan ombak dengan berselancar (Surfing).
  2. Berfoto diantara karang-karang besar Suluban yang dihempas oleh ombak.
  3. Berenang di kolam-kolam kecil yang terbentuk karena air laut yang terperangkap saat surut. Anda juga bisa melihat ikan berenang di kolam pinggir pantai ini.
  4. Berjemur dengan aman. Pantai Blue Point dikenal sebagai hidden beach yang akan membuat anda nyaman berjemur di sini.
  5. Ada beberapa turis yang datang ke sini dengan membawa tenda. Biasanya mereka membuka tenda di pinggir batu karang besar. Di malam hari, tidur di dalam tenda dengan suasana pantai Suluban dan ditemani api unggun, pasti romantis. Ya, kan?


About Author

Nelson Sitompul

Anda butuh pinjaman dana tunai? Kunjungi SIDUIT.COM yang melayani lebih 200 cabang di seluruh Indonesia. Didukung leasing resmi anggota APPI dan di bawah pengawasan OJK.

Iklan

God Bless You

wisatania messege