Bermain Dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina Buleleng Bali

  • 0

Bermain Dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina Buleleng Bali

Katanya sih ada lebih dari 100 pantai di sekitar pulau Bali. Mungkin lebih mungkin kurang. Sayangnya, belum pernah ada orang yang benar-benar menghitung jumlah pantai yang mengelilingi Pulau Dewata tersebut. Tapi kali ini, saya tidak akan membahas mengenai berapa jumlah pantai disini. Tentu saja tidak. Sebaliknya justru akan menceritakan pengalaman mengunjungi pulau nan cantik di sisi utara Pulau Dewata, Pantai Lovina Buleleng Bali.

Berbeda dengan beberapa nama pantai lain di sekitar Bali, sisi utara memang belum banyak disentuh oleh wisatawan. Baik itu lokal maupun dari mancanegara. Padahal di utara Bali ini terdapat beberapa pantai yang sangat menarik perhatian. Salah satunya tentu saja Pantai Lovina Buleleng Bali. Pantai yang letaknya di Buleleng, Bali ini memiliki keindahan yang siap membuat pengunjungnya jatuh cinta. Salah satunya dengan adanya atraksi lumba-lumba yang lucu dan menggoda.


Ya, berbeda dengan pantai di Bali lainnya yang mengandalkan pemandangan yang indah (serta tentunya deretan cafe, resort, dan hotel), Pantai Lovina Buleleng Bali justru memiliki atraksi khusus yang membuat wisatawan kangen ingin kembali lagi dan lagi. Termasuk saya!

Perjalanan ke Pantai Lovina memang tidak mudah. Paling tidak membutuhkan waktu antara 4 hingga 5 jam dari pusat kota Denpasar dengan kendaraan pribadi. Tenang saja, ada banyak sekali guide atau pun supir yang bakal mengantarkan kamu ke Pantai Lovina ini. Namun karena perjalanan yang cukup jauh tersebut, sebaiknya memang memilih waktu menginap antara 2 hingga 3 hari di Pantai Lovina nantinya. Tenang saja, waktu wisata selama beberapa hari tidak akan membuat bosan karena selain banyak pilihan atraksi wisata, juga masih ada pilihan untuk mengunjungi lokasi lain yang sama menyenangkannya.

Bila memilih untuk berkendara sendiri, maka pastikan kamu mengarah ke utara Bali. Beberapa rute yang bisa dilewati seperti Singaraja dan juga lewat Kabupaten Buleleng. Dari sini akan ada banyak penunjuk jalan menuju ke Lovina. Perjalanannya sendiri sebenarnya mudah dengan jalan beraspal mulus.

SONY DSC

Setiba di Pantai Lovina, jangan kaget dengan bentangan pasir yang berwarna hitam. Bahkan air laut di pantai ini pun nampak keruh dan hitam karena pasir tersebut sendiri. Padahal aslinya sih jernih banget. Untuk bisa menikmati atraksi lumba-lumba maka wisatawan sudah wajib berkumpul pada pukul 5:30 hingga 6 pagi di bibir pantai. Nantinya akan nampak banyak perahu jukung yang siap mengantarkan melihat lumba-lumba di tengah laut. Tarif sewa perahu ini beragam. Bisa patungan dengan wisatawan lain atau bahkan menyewa perahu pribadi. Biasanya satu perahu jukung berisi antara 5 hingga 6 wisatawan.

Dengan menggunakan perahu jukung, saya diantar menuju tengah laut di Pantai Lovina Buleleng Bali ini. Perjalananya sendiri memakan waktu antara 10 hingga 15 menit. Tak terlalu jauh memang karena dari situ saja sudah akan nampak beberapa ekor lumba-lumba yang berlarian mengejar perahu.

Di satu titik, perahu jukung beraneka warna tersebut akan berhenti dan membiarkan lumba-lumba di sekeliling datar. Beberapa lumba-lumba akan nampak malu-malu dan memilih menghindar. Sedangkan yang lain justru enjoy saja berenang di sekitar wisatawan. Namun meski menggemaskan, ingat untuk tidak menyentuh lumba-lumba di Pantai Lovina ini ya.

Baca juga: Penyesalan di Farm House Bandung

Pantai Lovina terletak di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Sekitar 10 KM ke arah utara Singaraja. Sebuah pantai menyenangkan untuk berlibur sih pastinya.


About Author

Nelson Sitompul

Anda butuh pinjaman dana tunai? Kunjungi SIDUIT.COM yang melayani lebih 200 cabang di seluruh Indonesia. Didukung leasing resmi anggota APPI dan di bawah pengawasan OJK.

Iklan

God Bless You

wisatania messege