Bercanda Dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina Bali

  • 1
pantai lovina bali

Bercanda Dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina Bali

Berkunjung ke pantai Lovina di Bali memiliki pengalaman unik tersendiri bagi wisatawan. Karena tempat wisata ini merupakan habitat bagi lumba-lumba yang jinak dan cukup “bersahabat” dengan manusia. Seolah kita diajak bercanda oleh hewan ini. Mereka tidak takut dengan kehadiran kapal, bahkan seringnya menunjukkan atraksi dengan melompat-lompat di samping pengunjung yang sengaja datang ke pantai Lovina untuk melihat kawanan lumba-lumba ini. Pengalaman yang menarik, bukan?

pantai lovina bali

Aksi Lumba-lumba di Lovina

Jika anda berkunjung ke salah satu pantai di Bali yang eksotis yaitu Lovina yang berpasir hitam ini, maka disarankan untuk menginap satu malam di kawasan ini. Karena untuk dapat melihat lumba-lumba di laut bebas, waktu terbaik adalah di pagi hari sekitar jam 6 hingga jam 9. Dan sini juga ada penangkaran lumba-lumba yang memberikan pertunjukan atraksi beberapa kali dalam sehari. Jadi jika di laut lepas anda tidak melihat hewan cerdas ini (biasanya karena faktor cuaca), maka anda dapat melihat atraksinya di dekat hotel. Letak pantai yang berjarak sekitar 100 kilometer dari wilayah Kuta ini, berada di Bali bagian utara, dekat dengan Buleleng. Dan di tempat ini, anda bisa berenang maupun snorkeling. Karena pantainya tidak berkarang seperti Sawarna dan ombaknya juga tidak terlalu besar karena tidak berbatasan dengan samudera.


Ada sejarah yang menarik dengan penggunaan nama “Lovina” ini. Bagi penggagasnya yaitu Panji Tisna, nama ini berupa gabungan dari kata “love” dan “ina”. Yang berarti cinta ibu (filosofinya cinta ibu pertiwi). Nama pantai Lovina sempat dilarang digunakan oleh pemerintah daerah Bali saat itu karena tidak terkesan menunjukkan bahasa daerah karena aksara mereka tidak mengenal huruf “V”. Tetapi kini nama tersebut telah diijinkan dan menjadi sangat terkenal karena hewan jinak lumba-lumba yang hidup di sana.

Jika anda menginap di sekitar pantai Lovina Bali, maka anda juga bisa mengunjungi beberapa obyek wisata menarik yang ada didekatnya. Diantaranya Air Terjun Gitgit, danau Tamblingan, dan Bedugul. Obyek ini dapat anda kunjungi sebelum maupun sesudah bercanda dengan lumba-lumba, Dan untuk mempermudah perjalanan wisata anda menuju tempat ini, silakan ikuti peta di bawah ini.


About Author

Nelson Sitompul

Anda butuh pinjaman dana tunai? Kunjungi SIDUIT.COM yang melayani lebih 200 cabang di seluruh Indonesia. Didukung leasing resmi anggota APPI dan di bawah pengawasan OJK.

1 Comment

Water Sport – Ariana Bali Tour

25/05/2018 at 7:30 am

[…] Scuba Diving. Berupa kegiatan menyelam dengan menggunakan perlengkapan selam yang lengkap, dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah laut di Tanjung Benoa, seperti ikan yang berwarna-warni dan terumbu karang yang indah. Untuk kegiatan diving ini, anda juga dapat menikmatinya di pantai Lovina Bali. […]

Iklan

God Bless You

wisatania messege